Ladies,,, semakin sering kita dengar... teman, sodara ato siapa lah yg terkena kanker. Baru denger kata kanker aja kita uda ketakutan setengah mati. Nah,,,, kok haree geenee bnyak sih yg kena kanker? Apa coba penyebab kanker? salah satunya adalah :

Minuman soda Cola, mengandung bahan kimia penyebab kanker.

"warna karamel " yang ditemukan pada semua merek cola adalah pewarna yg sama sekali tidak alami . Sebaliknya, warna karamel itu dibuat dengan mereaksikan gula dengan amonia dan sulfida pada suhu tinggi. Reaksi ini mengakibatkan pembentukan 2-methylimidazole dan 4-methylimidazole, keduanya merupakan bahan kimia yang didokumentasikan oleh pemerintah AS dapat menyebabkan kanker pada mamalia.

Ini semua menjadi jelas utk orang awam berkat upaya dari CSPI, yang kini mengajukan petisi peraturan untuk melarang bahan kimia dari cola (http://www.cspinet.org/new/201102161.html).

Penelitian yg dilakukan oleh Program Toksikologi Nasional,mengenai bahan kimia beracun yang ditemukan dalam cola, menyimpulkan bahwa adanya "bukti kuat" bahwa 2-MI dan 4-MI adalah penyebab kanker.

Bahkan istilah "pewarna karamel" sangat menyesatkan bagi konsumen, karena kebanyakan orang berpikir itu terkait dengan permen karamel, yang dibuat dgn cara memanaskan gula . Tapi "pewarna karamel" digunakan dalam cola dibuat dengan cara mencampur gula dengan bahan kimia industri (amonia dan sulfit), jadilah campuran "koktail bahan kimia" penyebab kanker.

Hukum Proposisi California 65,membatasi konsumsi 4-MI tidak lebih dari 16 mikrogram per hari dari satu produk. Namun cola mengandung sekitar 200 mikrogram 4-MI dalam botol yg berisi 600ml .

Itu lebih dari 12 kali batas yang diijinkan oleh hukum Proposisi 65, di dlm setiap botol cola! Banyak orang minum beberapa botol sehari, mnjadikan tubuh mereka lebih terekspos terhadap bahan kimia penyebab kanker.

Jika perusahaan cola akan terus menjual produk mereka di California,, mereka harus membawa label peringatan kanker (seperti yg ada pada bungkus rokok) agar sesuai dengan hukum Prop 65. Anda dapat bertaruh bahwa upaya putus asa sekarang sedang jalani oleh industri cola untuk melobi hukum California dan memastikan 4-MI dihapus dari peraturan hukum Prop 65.

Industri cola ingin semua orang berpikir bahwa mereka menjual produk yang sehat dan alami, yaitu dengan melupakan tentang efek kesehatan yg ditimbulkan oleh asam fosfat, aspartam dan dosis tinggi fruktosa sirup jagung. Sekarang, dengan tambahan bahan kimia seperti 2-methylimidazole dan 4-methylimidazole di dalam cola, semakin besarlah kemungkinan kita terkena kanker.

Jelas, 2-MI dan 4-MI dapat dihindari dengan minum minuman ringan yg tidak berwarna, tetapi minuman tsb masih mengandung asam fosfat, dosis tinggi fruktosa sirup jagung, bahkan aspartam dalam diet soda.

Ternyata, tidak ada minuman soda yg benar2 aman. Semua soda dan minuman ringan membawa risiko kesehatan yang berhubungan dengan bahan-bahan kimia yg terkandung di dalamnya. Semakin banyaknya orang terkena diabetes, obesitas dan kanker di dalam kehidupan kita sekarang ini, salah satunya, dikarenakan oleh mudahnya kita mengkonsumsi minuman ringan dan bersoda,,, (kapanpun dan dimanapun kita berada,.... pastikan minumannya tetap Cola!!! hahahaha)

 





Leave a Reply.

    Istri Teladan

    Sumber cerita dari Naturalnews, saya hanya menyadur, merangkum dengan kata2 yg lebih manusiawi untuk dkumentasi pribadi. Foto2 bukan milik saya dan hanya untuk ilustrasi,

    Archives

    October 2012

    Categories

    All
    Penyebab Kanker
    Penyembuh Kanker
    Super Food